Jangan Lupa! Cukup Klik 1X Iklan Dibawah
Kerja Part time 1-2 jam perhari, gaji puluhan juta rupiah. Hanya ada di bisnis ODAP terbukti membayar dan bukan penipuan.Info Lanjut Klik Disini
belajar komputer

Laman

Senin, 25 Januari 2010

Membuat Tabel di Blog WordPress

Membuat tabel di blog WordPress sangatlah mudah. Bahkan anda tidak perlu memahami kode HTML yang bagi sebagian orang sangat sulit. Cukup copy dan paste tabel yang diinginkan di blog, maka tampilan tabel sudah didapatkan. Berikut ini caranya:
1. Buat tabel di program pengolah kata (bisa M. Word, Open Office Writer, Abiword atau mungkin yang lain). Sorot atau blok tabel yang akan disisipkan ke dalam tulisan untuk blog, kemudian salin (copy) tabel yang diblok itu bisa dengan Ctrl+C.
2. Manfaatkan toolbar “Paste from Word”. Jika toolbar tersebut tidak terlihat pada teks editor wordpress.com, untuk memunculkannya pada keyboard tekan Alt+V (untuk Internet Explorer) atau tekan Alt+Shift+V (untuk Firefox) hingga toolbar extra muncul.

3. Tempatkan kursor dimana tabel akan diletakkan, klik toolbar yang diberi tanda kotak merah di atas. Sampai muncul menu pop-up seperti gambar berikut:

4. Sesuai perintah yang ada pada kotak tersebut gunakan Ctrl+V untuk menempelkan tabel yang akan disisip tadi. Jika berhasil maka akan terlihat dalam kotak tadi tabel yang akan ditempel itu.
5. Klik Tombol Sisipkan, tunggu beberapa saat maka tabel yang disisipkan akan ditempatkan di mana kursor anda tempatkan tadi.
6. Selanjutnya tinggal mengatur ukuran perataan tabel jika diperlukan.
7. Selesai.

Semoga bermanfaat

Referensi :
Adipedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa! Cukup Klik 1X Iklan Dibawah
belajar komputer