Jangan Lupa! Cukup Klik 1X Iklan Dibawah
Kerja Part time 1-2 jam perhari, gaji puluhan juta rupiah. Hanya ada di bisnis ODAP terbukti membayar dan bukan penipuan.Info Lanjut Klik Disini
belajar komputer

Laman

Rabu, 08 Desember 2010

Membuat Fitur Recycle Bin di USB Flashdisk

Membuat fitur Recycle Bin di flashdisk layaknya Recycle Bin di Windows tentunya sangat menarik, jadi nanti saat menghapus file, file tersebut tidak langsung hilang begitu saja, akan tetapi masih tertampung di Recycle Bin, sehingga suatu saat jika ternyata file yang anda hapus adalah file yang penting, anda tinggal merestorenya saja dari Recycle Bin tersebut.

Gimana cara membuatnya? Ikuti petunjuk berikut:

1. Download software iBin di link berikut http://www.ziddu.com/downloadlink/12867509/iBin.rar, unzip ke flashdisk anda , software tersebut portable sehingga tidak perlu anda install.

2. Jalankan software tersebut, akan ada jendela yang terbuka seperti pada gambar di bawah yang memberitahukan anda bahwa anda membutuhkan iBin untuk menampung file yang didelete dari flahdisk. Klik OK.
3. Anda akan melihat kotak dialog yang kedua, klik OK
Menghapus File

Saat anda menghapus file atau folder dari flashdisk, iBin akan menampilkan kotak dialog “Confirm Data Erasing” yang menanyakan anda apa yang akan dilakukan. Dalam tahap ini klik “Dump into iBin”. File yang dihapus akan ditempatkan di folder iBin yang dibuat di flashdisk anda. Jika anda ingin langsung menghapus file tanpa menampungnya di Recycle Bin (iBin), klik Erase it dan untuk membatalkan, klik Cancel.
Dumping Management

Semua file yang dihapus ke Recycle Bin, akan terdaftar di Dumping Management. Untuk mengaksesnya, klik kanan pada iBin icon di system stary dan pilih Dumping Management dari menu pop-up.
Dumping Management seperti halnya recycle Bin di Windows dengan menampilakn nama file, ukuran, dan tanggal hapus.
Pilih file yang ingin dihapus, dan klik Clear Data Selected untuk menghapus, atau pilih Recycle Data Selected untuk merestorenya.

Mudah kan.

Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa! Cukup Klik 1X Iklan Dibawah
belajar komputer