Jangan Lupa! Cukup Klik 1X Iklan Dibawah
Kerja Part time 1-2 jam perhari, gaji puluhan juta rupiah. Hanya ada di bisnis ODAP terbukti membayar dan bukan penipuan.Info Lanjut Klik Disini
belajar komputer

Laman

Rabu, 22 September 2010

Trik Menjadikan Flashdisk Anda Kebal Virus

Trik ini sangat mudah, gratis dan nggak perlu menggunakan program tambahan!!!

Sebelum masuk tutornya saya akan menjelaskan tentang cara kerja penyebaran virus.

pada hakikatnya, virus menyebarkan 2 file ke flashdisk atau media penyimpanan lain.

1. File virus tsb. (bisa berekstensi *.exe, *.cmd, *.com, *.vbs, dll)

2. File autorun.inf

Nah… file autorun.inf inilah yang akan kita manipulasi, kenapa?

Karna file inilah yang menjalankan virus dari flashdisk anda secara otomatis, mungkin anda tidak tau kalo file itu ada di flashdisk anda karna file tsb di hidden / di super hidden oleh si Vxer (pembuat virus), atau mungkin anda tau tapi anda menghiraukannya karna takut jika dihapus akan beresiko pada flashdisk anda. (Cat : Pada dasarnya flashdisk itu tidak berisi apa2, jadi anda tidak usah takut jika menghapus file yang sekiranya anda tidak tau asal muasal file itu.)

Sekarang saya mulai tutorialnya…

Sebenernya trik ini sangat mudah, caranya hanya dengan membuat folder di flashdisk anda dan beri nama autorun.inf. Dengan begitu file autorun.inf yang dibuat virus tidak akan bisa masuk ke flashdisk anda, tapi bagaimana dengan file virusnya? Ya itu jadi urusan anda, anda harus teliti dan cermat jangan sampai mengklik file yang tidak anda kenal dan mencurigakan terutama file yang berekstensi seperti diatas. Jika file itu positif virus, anda tinggal menghapus filenya dan membuat folder dan beri nama seperti nama virus itu jadi virus itu tidak akan bisa lagi menyebarkan filenya ke flashdisk anda dengan begitu anda tidak usah takut lagi flashdisk anda terjangkit virus.

Triknya mudah bukan? Simpel, ga ribet, mudah, ga susah, gratis, ga perlu bayar lagi. Lho.. Sama aja ya?! Hehe….

Bagi anda yang sudah membaca silahkan anda praktekkan di flashdisk anda dan cek apakah flashdisk anda ada virusnya atau tidak. Kalau sudah di praktekan anda tidak usah takut lagi dengan virus.

Tapi kalo mw gampangnya, saya rekomendasikan 2 program.

1. USB Drive Antivirus

2. USB Disk Security

Cara kerja program ini nggak jauh beda dengan antivirus, tapi program ini sangat simpel dan tidak memakan banyak memory, jadi kalo berminat tinggal download aja programnya. OK? Selamat Mencoba…….

1 komentar:

Jangan Lupa! Cukup Klik 1X Iklan Dibawah
belajar komputer