Jangan Lupa! Cukup Klik 1X Iklan Dibawah
Kerja Part time 1-2 jam perhari, gaji puluhan juta rupiah. Hanya ada di bisnis ODAP terbukti membayar dan bukan penipuan.Info Lanjut Klik Disini
belajar komputer

Laman

Senin, 18 Oktober 2010

4 Cara untuk Menginstall (menjalankan) Windows di Mac

Mac OS X adalah sebuah operating system yang sangat menarik. Kebanyakan pengguna Mac puas dengan pilihan mereka ini. Jika anda adalah pengguna mac, anda dapat menjalankan Windows di komputer yang sama. caranya yaitu dengan menginstallnya di Mac.

Pengguna Mac juga banyak yang menggunakan sistem dual boot ini, sebab mereka juga membutuhkan aplikasi semacam Microsoft Office dan bermain game yang terkadang hanya bisa dijalankan di Mac.

Bootcamp

Komputer Mac (iMac, Mac Pro, Mac Mini, MacBook, MacBook Pro, MacBook Air) semuanya datang dengan Apple’s Bootcamp software. Bootcamp mengijinkan pengguna Mac untuk menjalankan Operating System ke dua di startup. Bootcamp adalah program yang bersifat gratis.
Satu kekurangan Bootcamp yaitu anda akan sulit untuk memindahkan/membagi file diantara OS X dan Windows. Juga anda perlu melakukan restart setiap kali anda akan berganti operating system.

Parallel Desktop

Parallels Desktop adalah software virtual untuk menajlankan Windows di Mac. Faktanya, Parallel adalah software pertama yang mengijinkan Windows untuk dijalankan bersamaan dengan OS X via virtual machines.
menginstal Windows di Mac dengan menggunakan Parallel Desktop ini sangat mudah, dan hampir mirip dengan menginstal program di Mac. Mudah untuk diinstall, masukkan DVD WIndows 7, dlashdisk, atau ISO file, dan kemudian jalankan dengan mengikuti tuntunan wizard setiap langkahnya.

Dengan Parallel Desktop, anda tidak perlu merestart setiap kali berganti operating system. satu kekurangan Parallel desktop yaitu terlalu banyak memakan memory komputer, tapi itu bukan menjadi masalah jika anda memiliki RAM 2 GB.

VMware Fusion
Vmware Fusion adalah salah satu software virtual lainnya, sejenis dengan parallel desktop. Perbedaan diantara keduanya yaitu layout, interface, dan beberapa fitur kecil. Namun fungsi dan lain sebagainya hampir sama.

Virtual Box
Virtual Box adalah software ke tiga yang mengijinkan pengguna Mac untuk menjalankan Windows menggunakan virtual machines. Kesemuanya didasarkan pada konsep dasar dari parallel dan VMware Fusion, Virtual Box adalah software open source dan benar2 100% gratis.

Kesimpulan

Tiga dari 4 cara di atas merupakan metode yang paling banyak digunakan. Bootcamp tidak menggunakan metode virtualisasi, dan sisanya menggunakan metode virtual yang benar-benar gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa! Cukup Klik 1X Iklan Dibawah
belajar komputer