Jangan Lupa! Cukup Klik 1X Iklan Dibawah
Kerja Part time 1-2 jam perhari, gaji puluhan juta rupiah. Hanya ada di bisnis ODAP terbukti membayar dan bukan penipuan.Info Lanjut Klik Disini
belajar komputer

Laman

Sabtu, 30 Oktober 2010

Jenis Virus Komputer yang Banyak Menyebar di Indonesia

Umumnya virus komputer di Indonesia terdiri dari 5 Jenis dan kesemuanya memiliki tingkat bahaya yang berbeda-beda tergantung bagaimana teknik yang digunakan untuk berkembang (memperbanyak diri), bersembunyi dari kejaran antivirus, menyerang dan kemampuan bertahan hidup.

Sejauh ini mayoritas virus komputer di Indonesia tidak seberbahaya virus komputer dari luar negeri karena metode dan bahsa pemrograman yang digunakan juga masih sangat sederhana yang bisanya hanya dikerjakan dengan visual basic. Jenis virus komputer yang banyak menyebar di Indonesia itu umumnya dibagi menjadi 5 jenis yaitu:

1. Virus Boot Sector

Virus yang menggandakan diri dengan cara menindih boot sector suatu disk sehingga secara otomatis virus tersebut akan berjalan saat disk tersebut booting. Jenis virus ini bersifat umum karena jumlahnya tak terbatas.

2. Virus File

Virus yang menyerang suatu file yang biasa digunakan dalam sistem operasi seperti com, exe, dan scr.

3. Virus Direct Action

virus jenis ini mampi berjalan di memori untuk menjalankan program lain guna menipu program antivirus.

4. Multi Partition Virus

Gabungan dari virus boot sector dan virus file.

5. Virus Polymorphic

Jenis virus yang cukup cerdas karena mampu mengubah struktur dirinya guna mengelabuhi antivirus yang hanya menggunakan ceksum standar.

Untuk menghindari virus lokal, sebaiknya gunakanlah antivirus buatan dalam negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa! Cukup Klik 1X Iklan Dibawah
belajar komputer