Jangan Lupa! Cukup Klik 1X Iklan Dibawah
Kerja Part time 1-2 jam perhari, gaji puluhan juta rupiah. Hanya ada di bisnis ODAP terbukti membayar dan bukan penipuan.Info Lanjut Klik Disini
belajar komputer

Laman

Senin, 04 Oktober 2010

Menggunakan Fitur Private Browsing di Firefox

Di browser Firefox ada fitur yang di sebut dengan Private Browsing. Apa sebenarnya Private Browsing tersebut dan apa kegunaannya? nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebelumnya yang perlu kita ketahui adalah saat kita menjelajahi internet dengan menggunakan Firefox, maka ia akan merekam halaman situs, username dan password ketika kita sign in di suatu situs, dan informasi lainnya yang kemudian itu semua menjadi sebuah history bagi Firefox yang akan membantu pengguna untuk lebih mudah dan praktis ketika browsing. Jika anda ingin kegiatan anda di internet tidak di rekam oleh Firefox, anda bisa memanfaatkan fitur Private Browsing ini.

Apa itu Private Browsing?
Saat menggunakan fitur Private Browsing, informasi di bawah ini tidak akn di rekam dalam waktu lama oleh Firefox:

1. Situs yang dituju
2. Form dan Bar Pencarian
3. Password
4. Daftar file yang didownload
5. Cookies
6. File Cache Web

Ada 2 hal yang harus anda perhatikan dalam menggunakan fitur Private Browsing. Pertama, semua situs baru yang anda bookmark yang anda buat di Private Browsing, tidak akan dipindah atau dihapus saat anda menonkatifkan Private Browsing.

Kedua, file yang disimpan ke komputer saat anda menggunakan fitur Private Browsing tidak akan di hapus saat anda berhenti menggunakan fitur ini. Namun file temporary yang anda download akan di hapus dari folder temporary di komputer anda. Untungnya, tak semua file ini akan ditunjukkan di daftar download.

Cara Mengaktifkan Fitur Private Browsing
Ada 2 cara untuk mengaktifkan fitur ini. Metode temporary menginjinkan anda untuk mengaktifkan fitur ini dan menonaktifkannya sesuka anda. Metode Permanen yaitu anda diijinkan untuk menggunakan fitur Private Browsing sebagai pilihan utama.

Menggunakan Metode Temporary Private Browsing
1. Buka Firefox dan klik Tools–>Start Private Browsing atau juga bisa Ctrl+Shift+P
2. Firefox akan menanyakan anda jika anda ingin memulai Private Browsing. Klik Start Private Browsing dan Firefox akan merestart dirinya sendiri dan memberikan anda petunjuk apa yang akan dan apa yang tidak akan diingat oleh Firefox sebagai history pada mode ini.
Saat anda ingin keluar dari Private Browsing, klik Tools–>Stop Private Browsing.

Menggunakan Mode Permanent Private Brosing
Jika anda mengingninkan Private Browsing selalu aktif pada browser anda, buka Firefox dan klik Tools–>Options
Klik pada tab Privacy, pada menu dropdown Firefox will, pilih Use custom settings for history
Beri tanda centang pada “Automatically Start Firefox In A Private Browsing Session” dan klik ok.
Sampai sini, Jika anda ingin agar anda browsing dengan mode Private Browsing ini secara tetap, silahkan tutup atau restart Firefox anda, dan ia akan menggunakan fitur ini setiap kali anda browsing.

Tapi bagaimana pun mengaktifkan dan menonkatifkan Fitur Private Browsing hanya akan aktif pada akun anda (pada komputer sharing/digunakan bersamaan). Tidak akan aktif pada user lain.

Jika anda ingin agar semua user pada komputer tersebut menggunakan fitur Private Browsing, anda perlu login ke setiap akun dengan akun administrator anda dan merubah/mensettingnya secara manual.

Selamat mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa! Cukup Klik 1X Iklan Dibawah
belajar komputer